Daun Bidara untuk Luka

 1. Luka lecet
Senyawa anti inflamasi dalam daun bidara, mampu membuat kulit yang terluka lebih cepat sembuh. Terutama luka yang disebabkan karena jatuh, lecet, luka gores. Daun bidara yang digunakan sebagai obat luka adalah daun bidara kering yang sudah diolah menjadi bubuk. 

Campurkan daun bidara dengan sedikit air hingga menjadi pasta setelah itu oleskan pada bagian yang terluka. Namun perlu diperhatikan kebersihan air dan sterilitas bahan dan alat yang digunakan. Biidznillah luka akan cepat sembuh.

2. Luka Bakar
Manfaat daun bidara untuk mengobati luka bakar pertama kali di temukan di India. Daun bidara yang masih segar mampu memberikan efek dingin pada kulit yang terbakar. Selain itu senyawa yang terdapat pada daun bidara mampu mencegah luka bakar agar tidak membekas pada kulit. 

Jika mengalami luka bakar kecil dan masih bisa diobati sendiri, maka carilah beberapa lembar daun bidara segar yang masih hijau. Cuci bersih dan tempelkan pada kulit yang terkena luka bakar tadi. 

Setiap penyakit, Allah sudah siapkan obatnya kecuali maut.

1 komentar:

  1. Daun bidara banyak sekali fungsi dan Khasiatnya, Kembali ke Sunnah Insya Allah macam-macam penyakin bisa disembuhkan dengan Daun Bidara Arab - sird. Untuk lebih jelasnya dapat di lihat di web berikut http://tanamanalamiherbal.blogspot.com semua web tersebut dapat memberi manfaat untuk yang ingin mengetaui Apa itu Pohon Bidara? dan Apa fungsi daun bidara ???

    BalasHapus

Diberdayakan oleh Blogger.