Trending

Pohon bidara berbuah sepanjang masa


Diantara kelebihan pohon bidara adalah buahnya yang takputus putusnya, seperti Inilah pohon bidara yang selalu berbunga dan berbuah setelah mencapai usia produktif.



Allah Yang Maha Kuasa telah menberikan keistimewaan kepada makhuq-Nya, seperti Ramadhan diantara bulan hijriyah, jumuah diantara hari-hari, kota makkah dan madinah diantara kota/tempat yg lainnya. Subhaanallah, patutlah kita mensyukurinya.

20 komentar

  1. Sejak umur berapa bidara akan berbuah?
  2. Pohon bidara yang ada di halaman kami, umur 2 tahun lebih baru berbuah. sedangkan yang kami tanam di tempat lain umur 2 tahun kurang (1,5 tahun) sudah berbuah. mungkin pengaruh pencahayaan matahari dan kesuburan tanah.
  3. Jual yang sudah berbuah ndak gan ?
    1. Terimakasih kunjungannya. Maksudnya pohon yg berbuah apa buahnya ? Kalau phone yg berbuah, susah pengirimannya. Kalau buahnya ada, Perlu berapa pak/Bu ?
  4. Om, pohon bidara kalau tanam dari biji berapa tahun berbuahnya,...
    1. yang kami tanam dari biji, adayang berbuah setelah 3 tahun, ada yang baru 2 tahun sdah berbuah.
  5. Saat ini orang mulai menyadari akan pentingnya kembali ke alam / kembali ke yang alami. Salah satunya ialah tanaman alami herbal yang ada di sebutkan dalam al qur'an
    karena tidak semua tanaman herbal alami di sebutkan dalam Al Qur'an. Yang paling terkenal di sebutkan dalam Al qur'an adalah daun bidara. Apakah daun bidara itu ?
    Tidak semua kaum muslimin dan muslimat mengetahui apa itu daun bidara atau pohon bidara atau pohon surga. Daun tersebut
    banyak sekali kegunaannya, sesuai dengan sunnah Nabi Muhammad SAW, manfaat daun bidara dapat di lihat / dibaca di website:
    http://tanamanalamiherbal.blogspot.com

    Khusus Kota Pekanbaru tidak perlu ongkos kirim karena lokasi pembibitan dari mulai biji sampai besar / layak jual di Kota Pekanbaru
    1. terimakasih kunjungannya , baalakallahu fiikum
  6. Tanda tanda akan berbuah apa ya? Krn saat ini phon bidara sy sedang berbunga dan rontok apa ini tanda akan berbuah?
    1. masyaAllahu laquwwata illa billah,
      buah perdana biasanya tidak jadi, jatuh (rontok) pada saat masih kecil (pentil=bahasa jawa). insyallah bunga berikutnya bisa jadi.
      semoga Allah berkahi tanaman antum, kirakira pohon bidara Antum umur berapa ?
  7. Saya baru mulai menyemai bibit bidara....Apakah perlu tanah yg luas agar bidara dapat berbuah atau cukup di Pot/polyback saja bissa??
    1. alhamdulillahi binikmatihi tatimmushshalihaat,
      habitat asal pohon bidara di timur tenga dan afrika adalah daerah gersang, insyallah bisa tumbuh dengan baik di daerah antum. insyallah bisa di pot/poliback. asal diperhatikan kecukupan cahaya matahari dan unsur haranya.
      semoga barakh utk antum dan masayrakat disekitarnya.
  8. pohon bidara saya kurang lebih 6bulanan sudah tumbuh subur tp belum ada tanda" mau berbuah ..kira" brp lama berbuah kl ditanam dimedia pot.?
    1. biasanya 2 tahun, jika ditanam dari biji. tapi tergantung kondisi tanah dan kecukupan unsur harnya. di kebunbidara.co ada yang berbuah pada umur 1,5 tahun hingga 2 th (dihitung dari biji/tunas.
  9. Buahnya di jual perkilonya berapa ya..ter ter kasih atas informasinya
    1. kami belum pernah menjual buanya, hanya dikonsumsi sendiri bersama keluarga dan masyarakat sekitar.
  10. Apakah pohon bidara dalam pot bisa berbuah?
    1. terimakasih kunjungannya. insyaAllaah bisa Bu/pak, asal diperhatikan makannya, dan jangan terlalu sering disiram, krn pohon bidara tidak suka banyak air,habitat aslinya kan di daerah kering.
  11. Pohon bidara punya saya sudh berbunga kira2 membutuhk . Wktu brpa lama untk berbuah yaa
    1. alhamdulillahi binikmatihi tatimmushaalihaat, bungapertama biasanya berguguran/belum jadi. tidak apa apa, langsung disusul bunga bunga berikutnya. kerna pohon bidara tidak mengenal musim. baca artikel kami yang berjudul pohon bidara berbuah sepanjang masa. semoga Allah memberkahi n menjadikannya manfaat bagi Anda sekeluarga dan masyarakat.