Daun bidara untuk kesehatan


1. Daun bidara mengandung senyawa antibakterial, sehingga sangat efektif untuk mengobati penyakit akibat bakteri ataupun virus, seperti pilek, influenza, flu babi, flu burung dan bahkan HIV/AIDS.

2. Daun bidara mengandung senyawa antioksidan yang sangat tinggi, kandungan inilah yang sangat efektif untuk menjaga kesehatan tubuh kita dari berbagai macam penyakit.

3. Daun bidara mampu mengobati penyakit lambung, antara lain tukak lambung, maag dan bahkan kanker lambung.

4. Mampu mencegah dan mengobati penyakit kardiovaskuler yang sangat berbahaya.

5. Mampu mengobati penyakit diabetes melitus, baik tipe 1, tipe 2 ataupun diebetes gestasional, karena daun bidara mengandung glikemik yang sangat rendah

6. Daun bidara sangat berguna untuk mengobati masalah mulut, seperti sariawan, bibir pecah-pecah, gusi berdarah dan masih banyak lagi.

7. Daun bidara sangat berguna untuk mencegah dan mengobati penyakit pertumbuhan jaringan abnormal, seperti kanker, tumor, kista dan masih banyak lagi.

8. Daun bidara dengan kandungan antiseptik, maka akan sangat berguna untuk mengobati luka, baik luka baru ataupun luka yang sudah lama.

9. Daun bidara sangat berguna untuk memperbaiki sel-sel organ yang mengalami kerusakan, sehingga organ tersebut dapat bekerja secara maksimal.

10. Daun bidara yang masih muda dan segar sangat berguna untuk mengatasi masalah kewanitaan, seperti keputihan, haid tidak normal dan masih banyak lagi.

11. Kandungan mineral kalsium yang sangat tinggi pada daun bidara, maka akan sangat efektif untuk menguatkan dan merawat kesehatan tulang ataupun gigi.

12. Daun bidara sangat bermanfaat untuk mengobati demam panas ataupun dingin, baik pada orang dewasa ataupun anak-anak balita.

13. Manfaat daun bidara untuk kulit sangat efektif untuk mengatasi peradangan pada area kulit ataupun organ dalam tubuh.

14. Daun bidara sangat berguna untuk mengatasi bisul ataupun ambeien pada dubur.

15. Daun bidara sangat berguna untuk mengatasi ejakulasi dini atau lemah syahwat. 

2 komentar:

  1. Pak/Bu saya mau tanya kalo bidara untuk menurunkan demam itu, daun bidara nya diolah gmn ya? Apa daunnya direbus atau daunnya ditumbuk lalu diberi air terus diminum?
    Makasiy Pak/Bu..

    BalasHapus
    Balasan
    1. bismillah,
      ambil daun bidara 7 lembar, dicuci bersih kemudian diseduh dengan air panas (yg sdh mendidih) kemudian didiamkan hingga hangat/dingin baru diminumkan. itu hanya untuk menurunkan demamnya.

      Namun perlu dilihat dulu demmnya karena apa (inveksi atau yagn lainnya) jika inveksi baktei/virus bisa menggunakan daun sirih.
      wallahu a'lam

      Hapus

Follow by Email-desc:Subscribe for Free to get all our newest content directly into your inbox.