Manfaat daun insulin atau Yakon


Daun insulin, demikian nama tenarnya tanaman Yakon yang kali ini kita bahas. Tidaklah salah penamaan tsb dikarenakan khasitnya yang dasyat untuk melawan diabetes.
Sebelum mendalami manfaat daun insulin untuk kesehatan, ada baiknya kita kenalan terlebih dahulu dengan daun yang memiliki nama Latin Smallanthus sonchifolius atau sinonimnya Polymnia edulis, P. Sonchifolia. Beberapa daerah menyebut daun insulin dengan nama yakon. Tanaman ini tumbuh di Andes Utara dan Tengah dari Kolumbia ke Argentina Utara. Secara tradisional, akar yakon ditanam oleh para petani di Midelevations di lereng timur Andes turun menuju Amazon.

Adapun manfaat daun insulin / yakon : 

1. Mengobati Diabetes

Manfaat daun insulin yang pertama adalah untuk mengobati penyakit diabetes, nah bagi para penderita diabetes, anda bisa mengobati penyakit anda dengan meramu herbal daun insulin. Mengenai caranya akan kita uraikan dibagian akhir.

2. Mengobati Penyakit Hati

Manfaat daun insulin yang kedua adalah untuk mengatasi masalah atau gangguan hati, juga dapat menguatkan hati dari berbagai penyakit. Konsumsilah ramuan daun insulin secara teratur sehingga bisa terhindar dari penyakit yang menyerang hati.

3. Kaya Antioksidan

Daun ini juga memiliki antioksidan yang sangat bermanfaat untuk tubuh kita. Mengonsumsi daun insulin secara teratur bisa menjadi alternatif menghasilkan antioksidan bagi tubuh.

4. Menyehatkan Ginjal

Selain dapat mengobati gangguan hati, daun insulin juga bermanfaat untuk menyehatkan ginjal kita secara alami. Ginjal bisa kapan saja terserang kuman serta virus yang bisa membuat fungsi kedua organ tersebut terganggu. Untuk mencegah organ tersebut terkena kuman serta virus jahat cegahlah dengan obat tradisional daun insulin.

5. Menyehatkan Kandung Kemih

Kandung kemih bisa kapan saja terserang kuman serta virus yang bisa membuat fungsi kedua organ tersebut terganggu. Untuk mencegah organ tersebut terkena kuman serta virus jahat cegahlah dengan obat tradisional daun insulin.

6. Mengobati Penyakit Liver

Masalah liver juga bisa diatasi dengan meramu herbal daun insulin Daun insulin setelah diteliti ternyata mengandung zat yang baik untuk mengatasi masalah penyakit liver.

7. Mengobati Penyakit Tenggorokan

Selain itu juga manfaat daun insulin selanjutnya yaitu sebagai obat tenggorokan. Kandungan zat dalam daun insulin mampu mengatasi masalah tenggorokan.

8. Menurunkan Tekanan Darah Tinggi

Berdasarkan hasil penelitian terbaru, pohon insulin sangat efektif untuk membantu menurunkan tekanan darah tinggi sampai 5-10%, maka dari itu, sangatlah bijak jika Anda mengambil manfaat daun insulin sebagai salah satu tanaman obat yang efektif untuk mengatasi hipertensi.

Cukup dengan merebus lima lembar daun insulin yang masih segar atau yang sudah kering dengan empat gelas air hingga air rebusannya tersisa sebanyak tiga gelas saja, dinginkan dan minum air rebusan tersebut setelah disaring sebelumnya. Minumlah air rebusan tersebut setiap hari sebanyak satu gelas, di saat pagi, siang dan juga malam hari.

9. Menurunkan Kadar Gula dalam Darah

Kadar gula dalam darah yang tinggi bisa menimbulkan berbagai penyakit seperti darah tinggi. Untuk itu kadar gula dalam darah harus sesuai. Jika kadar gula dalam darah tinggi coba turunkan menggunakan ramuan daun insulin. Daun insulin diyakini mampu menurunkan kadar gula dalam darah.

10. Antibakteri atau Anti mikroba

Dengan mengonsumsi daun insulin secara teratur dapat mencegah perkembangan bakteri dan kuman yang berbahaya yang berada di kandung kemih dan ginjal.

11. Memiliki Efek Prebiotik

Manfaat daun insulin yang terakhir adalah daun ini memiliki efek prebiotik. Hal ini dikarekan daun insulin mengandung Fructooligosaccharides yaitu suatufuktoasi yang sangat baik untuk bakteri yang berada di usus. Jadi dengan mengonsumsi tanaman ini dapat menjaga kesehatan pencernaan kamu.

Subhaanallah, betapa banyaknya karuniaMu pada kami, maka jangan lewatkan menanam Yakon di kebun atau pekarangan Anda, maslah bibit kami siap sedia.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Follow by Email-desc:Subscribe for Free to get all our newest content directly into your inbox.