Pengertian Home schooling


Banyakbuku, website, komunitas hingga praktisi dan para ahli mendefinisikan home schooling. Namun kami lebih setuju dengan pengertian yang disampaikn oleh pak Agar di rumah inpirasi.com .
Salah satu pengertian umum homeschooling adalah sebuah keluarga yang memilih untuk ber tanggung jawab sendiri atas pendidikan anak-anaknya dan mendidiknya dengan berbasis rumah.
Beda homeschooling dengan sekolah reguler adalah orang tua bertanggung jawab sepenuhnya atas proses pendidikan anak; sementara pada sekolah reguler tanggung jawab itu didelegasikan kepada guru dan sistem sekolah. Proses belajar pada sekolah reguler biasanya dilaksanakan di dalam kelas sedangkan Homeschooling tempat belajarnya tidak harus dirumah, bisa di halaman, kebun, sanggar, tempat kursus atau dimana saja disesuaikan dengan tujuan dan materi yg dibutuhkan.

Waktu belajarnya tidak harus seperti di sekolahan bisa suka suka disesuaikan tujuan kesempatan dan mood anak maupun orang tuanya.

Lho nanti ijazahnya gimana ?

Lha Sabar dulu lah, masih ingin tahu tentang home schooling ?

Intinya adalah pada tanggung jawab pendidikan. Disinilah home schooling akan mengembalikan fungsi keluarga.

Masalah pelaksanaan home schooling, ijazah, masa depan dan lainya silahkan simak artikel artikel kami (insyaAlloh) selanjutnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Follow by Email-desc:Subscribe for Free to get all our newest content directly into your inbox.