Tes Gejala COVID-19 Mandiri


Penyebaran virus corona yang sangat mudah namun tidak kasat mata membuat setiap orang was was, jangan jangan virus covid sudah sampai di lingkungan, rumah bahkan ada di tubuh kita.
Sementara mau periksa ke Puskesmas atau RS juga rawan terpapar virus corona.

Baru kemarin saya ke puskesmas Kariangau Balikpapan Barat, karena merasa kurang enak badan, pilek dan pusing, nyeri otot, hanya saja tidak demam. Sebenarnya khawatir juga mau kesana, takut malah membawa virus  pulangnya. Qoddarullah itulah yang terjadi, Pasti ada hikmahnya dan semoga Allah melindungi kami.

Jadi tahu betapa gentingnya diluar sana (di Faskes, Puskesmas khususnya), setiap  pasien dengan keluhan umum gangguan pernafasan diarahkan ke secreening COVID19. 

Dan hari ini saya dapatkan aplikasi tes/screening COVID19 hanya dengan HP; hasilnya sama dengan di puskesmas kemarin.

 
Tetaplah dirumah Silahkan Tes Gejala COVID-19 sendiri (klik gambar berikut cara menggeser gambar ke KANAN jika Ya dan ke KIRI jika Tidak
-

Aplikasi Screening Covid 19

Aplikasi Screening Covid 19 ini dibuat berdasarkan algoritma yang dikembangkan oleh Sajung Yun, Ph.D & Sijung Yun, Ph.D (Profesor Bioinformatika dari John Hopkins University)


Aplikasi ini bertujuan untuk melakukan screening guna menentukan seberapa urgent kondisi seseorang untuk menjalani Tes COVID 19.



Alhamdulillah Allah telah memudahkan dengan teknologi. Semoga kita bisa menyukurinya dengan memanfaatkan sebaik baiknya.

Sumber : 
https://tescovid19.insomarisuksesgroup.com/
 https://screencovid.com/

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Follow by Email-desc:Subscribe for Free to get all our newest content directly into your inbox.