Untukmu Pahlawan Keluarga


Diantara sekian banyak dampak COVID-19 adalah kebijakan kerja dirumah bagi ASN Balikpapan, namun itu tidak berlaku bagi insan kesehatan di kota panyangga terdepan IKN, baik yang di lapangan, Puskesmas apalagi Rumah Sakit dan bahkan Kantor Dinas Kesehatan. Demikian juga bapak / ibu yang harus menghidupi keluarganya.
Ini yang memaksa kita , para pahlawan keluarga, keluar rumah bahkan mendatangi corona.
Maka kami perembahkan artikel ini untukmu Pahlawan Keluarga jika harus meniggalkan rumah Anda, Jangan sampai lupa:

1. Membaca Doa keluar rumah berikut ini:

بِسْمِ اللَّهِ تَوَكَّلْتُ عَلَى اللَّهِ لاَ حَوْلَ وَلاَ قُوَّةَ إِلاَّ بِالله

Nabi -shallallahu alaihi wasallam- pernah bersabda, barangsiapa membaca dzikir ini saat keluar rumah, maka dia akan di berikan petunjuk, dicukupi kebutuhannya, dan akan dilindungi (dari bahaya apapun). [HR. Abu Dawud: 5095, shahih].

2. Membaca doa tatkala singgah di suatu tempat ini:

أَعُوذُ بِكَلِمَاتِ اللَّهِ التَّامَّاتِ مِنْ شَرِّ مَا خَلَقْ

Nabi -shallallahu alaihi wasallam- pernah bersabda: barangsiapa yg singgah di suatu tempat, dan dia baca dzikir ini, maka tidak ada sesuatupun yg bisa membahayakannya, sampai dia meninggalkan tempat itu. [HR. Muslim: 2708]

3. Membaca setiap pagi dan sore, surat Al-Ikhlas, Al-Falaq, dan An-Nas sebanyak 3 kali.

Nabi -shallallahu alaihi wasallam- pernah bersabda: Bacalah Al-Ikhlas dan Al-Mu'awwidzatain, saat pagi dan sore, sebanyak 3 kali, itu akan melindungimu dari segala sesuatu. [HR. Abu Dawud: 5082, Hasan].

4. Membaca Doa ketika melihat orang yg terkena bala' ini:

الْحَمْدُ لِلَّهِ الَّذِي عَافَانِي مِمَّا ابْتَلَاكُمْ بِهِ وَفَضَّلَنِي عَلَى كَثِيرٍ مِمَّنْ خَلَقَ تَفْضِيلًا

Nabi -shallallahu alaihi wasallam- pernah bersabda, barangsiapa melihat orang yg terkena bala', dan membaca dzikir ini, maka dia akan diselamatkan dari bala' itu. [HR. Attirmidzi: 3431, Hasan].

5. Bersedekahlah semampunya .. meski hanya sedikit.

Nabi -shallallahu alaihi wasallam- pernah bersabda, bahwa sedekah bisa menolak kematian yg buruk. [HR. Attirmidzi: 664, Hasan].

6. Melakukan ikhtiar (sebab kauni) yg bisa menjaga dan menyelamatkan diri dari bala' dan musibah .. sebagaimana arahan ahli kesehatank, seperti: jaga jarak, memakai masker, makan yg bergizi, istirahat yg cukup, dst.

7. Bertawakkal kepada Allah setelah melakukan semua usaha di atas .. serahkan semuanya kepada Allah, Dialah sebaik-baik penjaga dan penyelamat kita .. dan Dialah yg paling menyayangi para hamba-Nya yg patuh dan taat kepada-Nya.

Allah ta'ala berfirman yg artinya: "Bertawakkallah kalian hanya kepada Allah, jika kalian benar beriman" [QS. Al-Ma'idah: 23]

Semoga Allah menjaga dan menyelamatkan kita semua, dari bala' dan musibah yg ada, amin

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Follow by Email-desc:Subscribe for Free to get all our newest content directly into your inbox.