Inilah pohon bidara

Banyak jenis pohon bidara namun yang biasa dipakai ruqiyah dan amalan-amalan sunnah adalah pohon bidara yang ini. Pohon bidara dengan ciri utama banyak durinya, sebagaimana kata orang arab badwi sebagai pohon yang mengganngu dalam hadist shahih riwayat Ibnu Abi Dunya -semoga Allah merahmatinya (simak ceramah ust Kholid pada postingan kami sebelum ini) . Betapa tidak, tiap ruas (pada ketiak daun) terdapat dua duri tajam dan kuat yang satu lurus panjang menghadap keatas dan satunya bengkos seperti mata pancing menghadap kebawah. Biar kita sdah hati hati tetap saja bisa kenak durinya, mau coba silahkan tebang dia apalagi tanpa alasan/keperluan yang benar.


Konon pohon ini digunakan sbg mahkota kristus maka nama latinnya adalah Ziziphus spinachristi. Yang jelas dalam Alqurán dan Hadits disebut Sidroh atau Sidr سدر  . Daunnya bulat agak oval berwarna hijau, bagian bawah dan atasnya berbeda warna. selengkapnya tentang daun bidara  insyallah ada di postingan berikutnya.

Gambar diatas adalah salah tau Pohon bidara yang ada di halaman rumah, berumur dua tahunan Alhamdulillah yang telah menumbuhkan dan membungakan bahkan sudah mulai berbuah. Semoga Allah memberkahinya juga sehingga bisa bermanfaat untuk sebanyak banyak umat manusia sebagaimana motto kebunbidara.com "tebar manfaat tuk sesama" .


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Follow by Email-desc:Subscribe for Free to get all our newest content directly into your inbox.