Cara pengobatan penyakit 'ain


Sebagaimana di dunia kesehatan, pencegahan penyakit 'ain tentu lebih baik dari pengobatan. Nah setelah kita ketahui cara pencegahan penyakit 'ain kini saatnya kami sampaiakan cara pengobatan penyakit 'ain :

Jika diketahui orang yang menimbulkan penyakit 'ain maka kita (keluarga pasien yang terkena 'ain) minta agar orang tersebut berwudhu' kemudian air bekas wudhu'nya digunakan mandi oleh pasien. hal ini berdasarkan kisah sahabat Sahl bin Hunaif  sebagai berikut :

“Dari Abu Umamah bin Sahl bin Hunaif, ia berkata: Amir bin Rabi’ah melewati Sahl bin Hunaif ketika ia sedang mandi, lalu Amir berkata: Aku tidak melihat seperti hari ini; kulit yang lebih mirip (keindahannya) dengan kulit wanita yang dipingit, maka tidak berapa lama kemudian Sahl terjatuh, lalu beliau dibawa kepada Nabi shallallahu’alaihi wa sallam, seraya dikatakan: “Selamatkanlah Sahl yang sedang terbaring sakit.” Beliau bersabda: “Siapa yang kalian curigai telah menyebabkan ini?” Mereka berkata: “Amir bin Rabi’ah.” Beliau bersabda: “Kenapakah seorang dari kalian membunuh saudaranya? Seharusnya apabila seorang dari kalian melihat sesuatu pada diri saudaranya yang menakjubkan, hendaklah ia mendoakan keberkahan untuknya.” Kemudian beliau meminta air, lalu menyuruh Amir untuk berwudhu, Amir mencuci wajahnya, kedua tangannya sampai ke siku, dua lututnya dan bagian dalam sarungnya. Dan Nabi shallallahu’alaihi wa sallam memerintahkannya untuk menyiramkan (bekas airnya) kepada Sahl.” Berkata Sufyan, berkata Ma’mar dari Az-Zuhri: Beliau memerintahkannya untuk menyiramkan air dari arah belakangnya.” [HR. Ibnu Majah]

Jika tidak diketahui orangnya, maka dilakukan pengobatan dengan :
1. Memperbanyak bacaan surat Al-ikhlas, Al-falaq, An-nas, ayat kursi, dua ayat terakhir Al-baqarah, dan doa-doa ruqiyah syar'i lainnya disertai hembusan nafas dan usapan tangan pada bagian tubuh yang sakit.

3. Meruqiyah dengan daun bidara.  cara detailnya bisa lihat pada posting kami sebelumnya.

Demikian cara pengobatan 'ain, semoga Allah mudahkan penyembuhannya bagi siapa saja yang terkena penyakit berbahaya ini.

Refferensi :
- Buku Terapi Ruqiyah menurut Al-Qura'an dan Sunnah, syeikh Saíd bin Ali bin Wahf Al-Qahthani.
- http://sofyanruray.info/penyakit-ain-sebab-pencegahan-dan-terapi/

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Follow by Email-desc:Subscribe for Free to get all our newest content directly into your inbox.