Trending

Penyakit 'Ain , apa dan gejalanya



Pengertian Penyakit 'ain :
Penyakit ‘ain adalah penyakit yang disebabkan oleh pandangan mata orang yang takjub/kagum, baik disertai kedengkian ataupun tanpa rasa dengki, sehingga dimanfaatkan oleh syetan dan bisa menimbulkan bahaya (penyakit fisik maupun kejiwaan) bagi orang yang terkena pandangan tersebut.

Di dunia kesehatan belum ada referensi tentang penyakit ini dan memang agak sulit diterima oleh akal, akan tetapi Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam menegaskan bahwa ‘ain adalah nyata dan benar adanya. Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam bersabda,

ﺍﻟﻌﻴﻦ ﺣﻖُُّ ﻭﻟﻮ ﻛﺎﻥ ﺷﻲﺀ ﺳﺎﺑﻖ ﺍﻟﻘﺪﺭ ﻟﺴﺒﻘﺘﻪ ﺍﻟﻌﻴﻦ

“Pengaruh ‘ain itu benar-benar ada, seandainya ada sesuatu yang bisa mendahului takdir, ‘ainlah yang dapat melakukannya” HR. Muslim.

Sebagimana kita ketahui bahwa Nabi Muhammad shallahu alaihi wasallah adalah orang yang tidak pernah berbohong, dan perkataanya adalah bagian dari wahyu dari Allah Yang  Maha Pencipta maka sikap kita adalah percaya dan membenarkannya.

Gejala Penyakit 'ain :
Penyakit 'ain bisa menimpa pada manusia baik lebih banyak pada anak anak, bisa berupa penyakit kejiwaan maupun penyakit fisik. Gejala yang ditimbulkan tidaklah spesifik mulai dari demam, kejang-kejang hingga badan kurus seperti marasmus, penurunan intelektual (kemampuan) bahkan hingga hilang sama sekali. Anak kecil biasanya rewel atau nangis berkepanjangan dan tidak manu menyusu pada ibunya tanpa sebab yang jelas.

Dalam Hadits riwayat Imam Muslim rahimahullah, Nabi shallahu alaihi wasallam pernah bertanya kepada Asma' binti Umais Radhiyallahu anha, "Mengapa aku lihat badan anak-anak saudaraku ini kurus kering, apakah mereka kelaparan ?"
"Tidak, akan tetapi mereka tertimpa áin."jawab Asma'radhiyallahu anha.
Nabi bersabda "Kalau begitu bacakan ruqiyah bagi mereka."

Bahkan penyakit 'ain ini bisa mengakibatkan orang meninggal seketika.

Jika menimpa pada benda penyakit (pengaruh) 'ain ini bisa mengakibatkan malfungsi bahkan merukah benda tersbut. misalnya printer tdaik bisa digunakan mencetak, kulkas rusak, guci pecah dan sebagainya. Na'udzubillahi min dzaalik.

Untuk melengkapi pemahaman tentang 'penyakit 'ain bisa lihat video  penjelasan tentang penyakit 'ain oleh ustadz Hesein Mubarok LC, MA.


Bagaiman pencegahan penyakit 'ain dan pengobatannya insyallah kami posting pada kesempatan berikutnya. semoga Allah mudahkan.



Refferensi :
- https://muslim.or.id/28858-penyakit-ain-melalui-foto-dan-video.html
- http://sofyanruray.info/penyakit-ain-sebab-pencegahan-dan-terapi/
- http://www.kabarmakkah.com/2015/12/awas-ini-ciri-ciri-jika-anda-terkena-ain.html

Posting Komentar